Google

Friday, January 02, 2009

Jalan-jalan Yuk Part 2

Wah gak kerasa lagi nih sebentar lagi mo cuti. Kalo dipikir-pikir artikel J2Y ini hanya 1 tahun sekali yah pas saya mo pulang cuti, sengaja atau tidak mungkin seperti itu kiranya. Maklum dalam setahun pasti begitu banyak perubahan, begitu banyak yang baru sehingga ada yang terus up date.
ngomong-ngomong J2Y kali ini tidak lebih bagian lanjutan dari sebelumnya karena masih banyak tempat yang harus dipaparkan berkisar pengalaman penulis pada saat mengunjungi tempat tersebut, mungkin ada yang kurang dalam pemaparannya karena pengalaman tersebut mungkin 5 atau 10 tahun yang lalu. Dengan harapan pembaca bisa memberikan komentar lebih kalau misal ada hal0hal baru.
Baiklah saya akan mulai dari daerah Pacet Ciparay, yaitu sebuah tempat semi pegunungan diketinggian 750-1000 meter dpl. tempat yang begitu sejuk pada pagi hari dan nyaman pada siang sore dan malam hari tentunya, dengan derah pegunungan beralaskan sengkefan sawah dan ladang para petani sayuran. Tiap tahun pasti ada yang berubah, seperti tahun kemarin sudah dibangun warung-warung kecil dipinggiran jalan menjajakn makanan khas Sunda, Bandrek dan Bajigur plus teman dekatnya bubuy sampeu dan ubi serta kacang tanah. Plus lagi dengan dibagunnya taman baru, yaitu taman strawbery. di taman tersebut anda bebas memetik sepuasnya kemudian menimbangnya dan terakhir membayar berapa kilo strawbery yang anda petik, jadi ambil gratis dibungkus langsung bayar.
Tapi tidak hanya itu disana juga disediakan restoran maskan khas Sunda dengan tempat makan ala sunda juga berupa saung kecil dengan pemandangan ladang strawbery dan sayuran. begitu nyaman buat mata anda untuk memandangnya.
Hampir lupa dimana sih persisnya tempat tersebut? Anda tinggal pergi menuju Ciparay tepatnya dekat terminal/pasar Ciparay belok ke kanan, selanjutnya tinggal lurus terus menuju jalan ke atas. ingat sesampainya pertigaan persisi didepan kantor kecamatan Pacet anda mengambil jalan belok kiri. Selama perjalanan dari sana anda akan disuguhi pemandangan yang mempesona.

Labels: , ,

2 Comments:

At 9:20 AM, Blogger Unknown said...

jalan jalan mah enaknya pake rental mobil dari kami

 
At 7:48 PM, Blogger Unknown said...

Jalan2 enaknya klw bareng klwrga dan ngga harus mikirin kerjaan.


--------------------------------------------
Obat Jerawat
Toko Kosmetik Online Makassar
Cream Sari

 

Post a Comment

<< Home